Article Information

Pentingnya Menjaga Hidrasi Di Kala Pandemi

by Admin Ionwater

on 26 Jan 2022

Pentingnya Menjaga Hidrasi Di Kala Pandemi

Merebaknya virus Corona belakangan ini tentunya meresahkan kita semua karena sudah terbukti dapat menyerang siapa saja. Banyaknya berita simpang siur yang beredar soal virus ini pun kerap membingungkan kita tentang informasi apa yang bisa dipercayai dan apa yang hanya isapan jempol.

 

Meskipun begitu, sudah menjadi informasi umum bahwa cara terbaik menangkal virus Corona sebetulnya sederhana dan tidak berbeda jauh dengan cara kita menjaga kesehatan pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari cuci tangan selama 20 detik secara menyeluruh demi memastikan virus tidak masuk ke dalam tubuh, cukup istirahat dan mengonsumsi asupan yang sehat dan bergizi, upaya-upaya ini sudah menjadi prosedur standar untuk menangkal virus Corona, di samping tentunya melakukan social distancing.

 

Satu upaya lain yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kadar hidrasi tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pusat Pengaturan dan Pencegahan Penyakit, sebuah lembaga yang dinaungi oleh Departemen Kesehatan Nasional Amerika Serikat, mengonsumsi cairan secara rutin membantu tubuh manusia menjalankan fungsi-fungsi alaminya secara normal, termasuk mengatur suhu tubuh dan menjaga sistem imun tubuh tetap kuat.

 

Selagi melakukan sebagian besar aktivitas dari dan di dalam rumah, memastikan bahwa tubuh kita tidak kekurangan cairan perlu terus menjadi perhatian khusus. Spesialis penyakit infeksi dari South Shore Hospital di Boston, Dr. Simone Wildes, mengatakan bahwa secara umum, menjaga kadar hidrasi tubuh berimbang adalah hal yang sangat penting, dengan ada atau tidaknya virus Corona. Dr. Tom Moorcroft, ahli osteopati dari Origins of Health Medical Center di Connecticut, juga menyatakan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk fokus menerapkan gaya hidup sehat yang mungkin kita abaikan saat saat pandemi ini belum terjadi, termasuk menjaga kadar hidrasi tubuh.

 

Karenanya, minuman seperti ION Water bisa menjadi pilihan kamu untuk menjaga cairan tubuh selama kamu beraktivitas di rumah. Kalorinya yang rendah mampu menjaga kadar hidrasi sekaligus sistem imun tubuhmu berkat kandungan elektrolitnya.

 

Tetap aktif di rumah dan jaga hidrasi tubuhmu dengan ION Water!

 

Sumber:

  1. Centers for Disease Control and Prevention. “Healthy Water”. https://www.cdc.gov/healthywater/index.html (diakses 1 April 2020).
  2. Cnet.com. “How to protect yourself from the coronavirus”. https://www.cnet.com/how-to/how-to-protect-yourself-from-coronavirus/ (diakses 1 April 2020).
  3. ABC News. “Debunking myths about how to avoid or cure coronavirus”. https://abcnews.go.com/Health/debunking-myths-avoid-cure-coronavirus/story?id=69578209 (diakses 1 April 2020).
  4. BBC.com. “Coronavirus: The fake health advice you should ignore”. https://www.bbc.com/news/world-51735367 (diakses 1 April 2020).

Baca Juga

5 Cara Tetap Aktif Selama Berpuasa Di Rumah

Berpuasa selama masa social distancing memang mengharuskan kita untuk menghabiskan sebagian besar waktu #DiRumahAja. Tapi bukan berarti kita tidak bi

By Admin Ionwater On 28 Dec

Pentingnya Menjaga Hidrasi Di Kala Pandemi

Merebaknya virus Corona belakangan ini tentunya meresahkan kita semua karena sudah terbukti dapat menyerang siapa saja. Banyaknya berita simpang siur

By Admin Ionwater On 26 Jan

Gaya Hidup Aktif dan Rendah Kalori Ala Nycta Gina

Siapa yang tidak kenal Nycta Gina? Lebih dari satu dekade berkecimpung di dunia hiburan tanah air, kita mengenal Gina, begitu panggilan akrabn

By Admin Ionwater On 27 Jan