Article Information

Manfaat Gaya Hidup Rendah Kalori Untuk Imunitas Diri

by Admin Ionwater

on 26 Jan 2022

Manfaat Gaya Hidup Rendah Kalori Untuk Imunitas Diri

Belakangan ini, praktik menjaga imunitas tubuh semakin digaungkan dan untuk alasan yang dapat dimengerti. Ada atau tidaknya wabah yang merebak, menjaga imunitas tubuh tetap merupakan sebuah kewajiban, sesuatu yang mutlak dilakukan agar tubuh kita mampu berfungsi secara optimal saat beraktivitas sehari-hari.

 

Menjaga imunitas tubuh dapat dicapai dengan cara-cara sederhana, mulai dari aktif berolahraga, beristirahat dengan cukup dan tentunya menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Tahukah kamu bahwa rajin mengonsumsi asupan rendah kalori merupakan salah satu kunci untuk menjaga imunitas tubuhmu?

 

Sebuah studi dari Agricultural Research Service di Maryland, Amerika Serikat sudah membuktikan hal ini. Dilaksanakan selama kurun waktu enam bulan, studi yang dilakukan terhadap 46 relawan laki-laki dan perempuan berusia 20-40 tahun ini menyimpulkan bahwa gaya hidup rendah kalori mampu menguatkan sel-sel dalam tubuh, terutama sel darah putih, menjaga berat badan serta menguatkan imunitas tubuh.

 

Studi lain yang dilakukan oleh Washington University School of Medicine juga menemukan bahwa mengikuti gaya hidup rendah kalori selama kurun waktu 3-15 tahun memungkinkan tercapainya usia hidup yang lebih panjang. Pemimpin studi Dr. John O. Holloszy menambahkan bahwa gaya hidup rendah kalori berdampak pada menurunnya kadar kolesterol, tekanan darah serta faktor-faktor risiko utama dalam tubuh lainnya yang dapat berkontribusi terhadap penyakit-penyakit seperti serangan jantung, diabetes, kanker bahkan Alzheimer.

 

Maka dari itu, dengan kadar kalorinya yang rendah, ION Water cocok menjadi pilihan bagi kamu yang sudah atau ingin mengikuti gaya hidup rendah kalori. Belum lagi kandungan elektrolitnya yang mampu melindungi imunitas tubuhmu! Selain manfaatnya segudang, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang,  ION Water juga mampu bikin kamu terus segar dan semangat selama beraktivitas di rumah seharian.

 

Jadi sudah siap bilang #IAmLowCalorie belum? Yuk minum ION Water sekarang juga!

 

Sumber:

  1. Bliss, Rosalie Marion. “Less is More When Restraining Calories Boosts Immunity”. https://www.ars.usda.gov/news-events/news/research-news/2010/less-is-more-when-restraining-calories-boosts-immunity/ (diakses 6 April 2020).
  2. Stein, Rob. “Low-Calorie Diet May Lengthen Life”. https://www.washingtonpost.com/archive/politics/2004/04/20/low-calorie-diet-may-lengthen-life/55f6ba70-4f39-4174-9287-5472c07be3f7/ (diakses 6 April 2020).
  3. Bourzac, Katherine. “Low-Calorie Diet Boosts Immune System”. https://www.technologyreview.com/s/406950/low-calorie-diet-boosts-immune-system/(diakses 6 April 2020).

Baca Juga

Manfaat Gaya Hidup Rendah Kalori Untuk Imunitas Diri

Belakangan ini, praktik menjaga imunitas tubuh semakin digaungkan dan untuk alasan yang dapat dimengerti. Ada atau tidaknya wabah yang merebak, menja

By Admin Ionwater On 26 Jan