ARTIKEL

Segudang Manfaat Minuman Ion untuk Tubuh Setelah Berolahraga

Sudah bukan rahasia bahwa rutin berolahraga adalah salah satu kunci memiliki fisik dan mental yang sehat. Untuk memperolah manfaat olahraga, minimal kita bisa berolahraga selama 30 menit setiap hari.1 Usai melakukan olahraga pastinya banyak keringat yang bercucuran, maka kita pun perlu mengembalikan cairan dan ion yang keluar bersama keringat itu dengan minuman ion.

Tubuh kita enam puluh persennya terdiri dari cairan tubuh. Dan apabila kita kehilangan satu hingga dua persen saja (atau dehidrasi ringan), maka tubuh mulai mengalami gejala dehidrasi seperti mulut terasa kering, sakit kepala, dll.2 Gejala dehidrasi dapat semakin berat dan fatal apabila kita terus kehilangan cairan, namun tidak segera ditangani dengan baik.

Penting diingat bahwa cairan tubuh bukan hanya air tapi juga ion. Itu alasannya minum air putih saja tidak cukup usai kita melakukan olahraga. Dehidrasi tersebut dapat ditangani dengan mengonsumsi minuman ion atau yang mengandung elektrolit dengan komposisi yang mirip cairan tubuh.

ION WATER low calorie ion drink dari Pocari Sweat merupakan minuman ion rendah kalori yang bisa menjadi pilihan dalam menjaga hidrasi yang optimal namun tetap menjaga asupan kalori yang kita konsumsi. Karena ION WATER  komposisinya mirip dengan cairan dan ion tubuh namun dengan kandungan kalori yang rendah, yaitu 14 kkal per 100 ml.

Sebenarnya, selain berolahraga, masih banyak aktivitas kita sehari-hari yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan, bahkan saat tidur sekali pun. Maka dari itu ION WATER baik untuk diminum kapan saja setiap harinya untuk bantu menjaga hidrasi yang optimal dan asupan kalori tetap terjaga.

  1. “How much should the average adult exercise every day?”. https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/fitness/expert-answers/exercise/faq-20057916 (accessed on 29 August 2018)
  2. What is Dehydration? What Causes It?”. https://www.webmd.com/a-to-z-guides/dehydration-adults#1 (accessed on 29 August 2018)